1. Home
  2. Cek Resi dan Kirim Barang Jadi Gampang dengan 10 Kurir Ini!
Blog image

Makin pesatnya pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia tentunya nggak lepas dari perubahan pola belanja masyarakat dari offline ke online. Namun, pengiriman barang selalu jadi masalah utama dalam mengelola toko online. Mulai dari sulitnya mengatur drop-off barang ke kurir, hingga kesulitan cek resi.

Hal ini sebenarnya dapat dihindari apabila para penjual mengetahui betul apa saja jenis layanan pengiriman barang yang tersedia, juga penyedia jasa pengiriman barang atau kurir yang dapat dipilih. Nah, artikel ini mau kupas tuntas semuanya untuk pemilik toko online, simak baik-baik, ya!

3 Ragam Pilihan Layanan Kurir

Metode pengiriman barang mungkin terlihat banyak, namun secara umum dapat dikelompokkan jadi 3, yaitu cash on delivery (COD), reguler, dan kurir instan atau instant courier.

Cash on Delivery (COD)

Terlepas dari segala kontroversinya, COD masih jadi primadona metode pengiriman barang berkat kemudahan bayar di tempat. Dengan memilih metode COD, penjual dapat menikmati 3 keunggulan ini di Clodeo:

  • Pengelolaan order dan COD hanya dalam satu aplikasi
  • Pengembalian dana cepat
  • Penjemputan barang gratis tanpa minimal order atau berat

Selain itu, fee COD juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari 3% dari harga barang tergantung dari kurir yang kamu pilih. Nominal barangnya juga rendah, hanya minimal Rp 25.000 kamu sudah dapat kirim barang dengan metode COD, sehingga pelanggan pun bisa menikmati fitur ini.

Nikmati juga pencairan dana COD hingga 3x per minggu dan gratis biaya retur apabila kamu menggunakan SiCepat Ekspres. Asyiknya lagi, hampir semua kurir menjadwalkan pickup setiap hari hingga pukul 21:00! Komparasi selengkapnya dapat kamu cek di sini, ya.

Pengiriman Reguler

Untuk pengiriman reguler, nikmati 3 keuntungan berikut ini di Clodeo:

  • Nomor resi otomatis muncul setelah memilih jasa ekspedisi dan menyimpan order
  • Drop-off atau pickup, kamu sendiri yang pilih tanpa minimal order
  • Cek resi dan ongkir lebih cepat dalam satu aplikasi

Nggak cuma itu, Clodeo juga menawarkan cashback pengiriman, lho! Dapatkan cashback maksimal 5% untuk pilihan kurir J&T Express, JNE, dan J-Express. Untuk SAP Express dan Ninja Xpress, kamu berkesempatan dapat cashback hingga 12,5%. Bahkan cashback maksimal 25% bisa kamu raih dengan SiCepat Ekspres. Menarik banget, kan?

Instant Courier

Kamu penjual makanan segar yang butuh kirim barang cepat? Instant courier solusinya! Dengan metode ini, barang langsung sampai ke pelanggan dalam hitungan jam atau di hari yang sama. Sesuaikan dengan kebutuhan pelanggan melalui dua opsi pengiriman, Same Day Delivery atau Instant Delivery, yang saat ini ditawarkan oleh GoSend.

Nggak perlu khawatir soal jangkauan pengiriman. Selama penjual dan pelanggan masih di dalam kota yang sama, pengiriman barang dapat dilakukan, kok. Seperti AnterAja, misalnya, yang telah menyediakan pengiriman di 9 area. Cek daftar areanya di sini.

10 Layanan Kurir untuk Cek Resi Lebih Mudah

Kirim barang makin mudah dengan Clodeo karena semua informasi seperti data pengiriman sampai informasi kurir dapat kamu pantau hanya dalam satu aplikasi. Apalagi, saat ini Clodeo telah bekerjasama dengan 10 jasa ekspedisi ternama di Indonesia, jadi makin banyak pilihan!

SiCepat Ekspres

Seperti namanya, SiCepat Ekspres punya semangat untuk kirim barang dengan cepat dan dalam waktu sesingkat mungkin. SiCepat jadi pilihan yang tepat untuk kamu para penjual yang ingin menyediakan beragam pilihan layanan pengiriman bagi pelangganmu.

Kamu bisa pilih layanan pengiriman reguler atau COD sesuai kebutuhan. Tenang, apapun pilihanmu, layanan cek resi ongkir otomatis, pengambilan paket ke rumah, dan drop-off tetap bisa kamu nikmati, kok.

SAP Express

Dengan cakupan area lebih dari 6.000 kecamatan se-Indonesia, SAP Express siap mengantarkan paketmu sampai ke pelosok desa.

Clodeo sendiri menawarkan layanan integrasi kurir dengan SAP Express, di mana kamu dapat pilih metode COD dan reguler. Cek resi secara otomatis dan pickup paket dari alamat pengiriman, semua jadi mungkin dengan SAP Express.

J&T Express

Eksis sejak tahun 2015, J&T Express dapat kamu andalkan sebagai kurir untuk kirim barang dari toko online-mu. Nikmati kemudahan cek resi yang muncul otomatis dan notifikasi untuk melakukan penjemputan barang COD.

J-Express

Sebagai bagian dari JD.ID dan Provident Group, J-Express merupakan salah satu pilihan kurir terbaik untuk kirim barang. Pasalnya, dengan fitur integrasi kurir yang ditawarkan Clodeo, resi pengiriman akan muncul secara otomatis, dan kamu bisa pilih cara pengantaran paket dengan pickup maupun drop-off langsung.

Ninja Xpress

Kirim paket sekilat ninja dengan Ninja Xpress! Dengan Clodeo dan keanggotaan Ninja Xpress, kamu bisa gunakan pilihan pengiriman barang dengan COD dan reguler. Asyiknya lagi, nggak perlu repot hitung ongkir secara manual karena cek resi dan ongkir jadi otomatis dalam satu aplikasi.

JNE

Siapa, sih, yang nggak tahu JNE? Salah satu layanan kurir paling terkenal di Indonesia ini sudah berpengalaman sejak 1990 dalam industri logistik. Kirim barang jadi lebih tenang berkat layanan COD dan reguler serta fitur cek resi otomatis, pickup paket, dan drop-off.

Biaya COD JNE pun sangat terjangkau, yakni sebesar 4% dari harga paket dan ongkir, atau minimal Rp 3.500!

Lion Parcel

Siapa, sih, yang nggak tahu maskapai penerbangan ternama di Indonesia, Lion Group? Perusahaan inipun merambah usaha jasa pengiriman dengan Lion Parcel. Dengan Lion Parcel, kamu bisa pilih layanan COD dan reguler.

JET Express

Beroperasi sejak 2015, JET Express menawarkan layanan pengiriman paket dan dokumen dengan metode COD dan reguler. Kirim barang pun makin nyaman berkat fitur layanan pickup setiap hari, lho.

AnterAja

Penyedia jasa pengiriman barang berbasis teknologi yang satu ini menawarkan layanan instant courier dan reguler. Dengan memilih AnterAja di Clodeo, dapatkan kemudahan cek resi otomatis dan fitur pickup paket tanpa harus keluar rumah.

Kamu bisa minta pickup setiap hari sampai pukul 13:00, ya. Untuk layanan instant courier sendiri, perlu diketahui bahwa estimasi waktu pengiriman maksimal 8 jam.

GoSend

Sekarang, kirim barang di Clodeo bisa pakai GoSend, lho! Kamu bisa pilih layanan instant courier yang terbagi ke dalam 2 jenis, pengiriman instan dan same-day. Saat ini GoSend telah tersedia di 5 area di Indonesia, yakni Jadetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Solo.

Cek Resi dan Ongkir Otomatis dengan Clodeo

Setelah mengetahui 3 metode pengiriman dan 10 kurir penyedia layanan pengiriman barang, yang mana menurutmu paling mudah? Apapun pilihanmu, kamu bisa cek resi dan ongkir secara langsung di aplikasi Clodeo. Jadi, kamu nggak perlu buka website lain hanya untuk cek resi. Praktis, kan?

Yuk, daftar Clodeo sekarang, dan nikmati kemudahan kirim barang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.