1. Home
  2. Kelola Order Hingga Pengiriman Mudah Lewat COD, Dengan Satu Aplikasi Online Shop!
Blog image

Tahun 2022 digadang-gadang menjadi tahun kebangkitan ekonomi di Indonesia. Pandemi yang hadir sejak 2 tahun yang lalu, memberikan dampak perubahan kebiasaan belanja masyarakat. Diprediksikan pada tahun ini industri ekonomi digital akan terdistribusi lebih merata ke banyak wilayah di Indonesia. Hal ini merupakan angin segar bagi para pebisnis yang merambah dunia online, sebagai sarana untuk memasarkan produk mereka. Tingginya pertumbuhan penjualan secara online, memaksa setiap orang untuk dapat memanfaatkan teknologi sebaik mungkin guna meningkatkan penjualannya. Diantara banyaknya cara memaksimalkan teknologi untuk memajukan bisnis, hal dasar yang harus dilakukan adalah dengan mengelola operasional toko online kamu sebaik mungkin. Namun bagi banyak orang, mengelola order merupakan hal yang sulit. Hal ini tidak terlepas perubahan teknologi yang sangat cepat.

Ribuan toko online bertebaran, berarti semakin sedikit pula kesempatan kamu untuk menjadi leader diantara yang lainnya. Namun bukan berarti itu hal yang mustahil kok. Saat ini kamu bisa memanfaatkan aplikasi online shop gratis atau aplikasi bisnis gratis yang hadir diantara kalian. Kehadiran aplikasi ini ditengah para pebisnis online, terbukti dapat membantu meningkatkan penjualan, membuat manajemen pengelolaan bisnis menjadi lebih mudah, efisien dan praktis. Lalu sebenarnya seperti apa sih aplikasi online shop bekerja untuk membantu bisnis kamu?

Fitur Akuntansi Online Untuk Membantu Mempermudah Pengelolaan Bisnis

Mengelola sebuah bisnis erat kaitannya dengan pengelolaan akuntansi. Sebuah ilmu yang didalamnya merupakan proses mencatat, mengolah, menyajikan data, dan mencatat segala jenis transaksi yang berhubungan dengan keuangan. Ilmu ini merupakan hal yang sulit jika dikerjakan tanpa latar belakang pendidikan yang selaras. Maka dibutuhkan sebuah sistem yang dapat membantu pengolaan akuntansi bisnis, tanpa mengeluarkan cost lebih. Modernitas lah yang membantu para pebisnis online memacahkan masalah tersebut. Hadirnya aplikasi akuntansi yang dapat dilakukan secara online. Dengan berlangganan aplikasi akuntansi ini, kamu akan mendapatkan laporan keuangan yang jelas tanpa harus berupaya keras. Laporan yang kamu miliki akan sangat berguna untuk memajukan prospek bisnis kamu.

Mengelola Order Lebih Mudah Lewat Satu Aplikasi

Kesulitan lain yang banyak dirasakan oleh para pebisnis online adalah bagaimana mengelola orderan yang efisien, sehingga bisa dapat menjangkau lebih banyak konsumen. Pengelolaan order mungkin memang terdengar mudah untuk dilakukan, padahal hal ini merupakan hal paling krusial dalam menjalankan sebuah bisnis. Alur keluar masuk barang yang terjadi sangat cepat, terkadang membuat pencatatan menjadi berantakan. Terjadinya perubahan stok barang ini juga berdampak pada performa bisnis kamu. Bayangkan jika  terjadi perbedaan stok opname antara catatan dan barang di lapangan yang akhirnya membuat loyalitas konsumen menjadi berkurang. Mengerikan bukan?

Berangkat dari hal itu, hadirlah solusi untuk mengatasi masalah ini. Kamu dapat memanfaatkan aplikasi bisnis gratis seperti Clodeo, yang dapat membantu pengelolaan order menjadi lebih mudah dan anti salah. Kini kamu dapat mencatat persediaan dengan rapi, mengelola orderan dengan lebih terstruktur, perhitungan stok produk secara otomatis, dan data nya akan tersimpan dengan rapi. Segudang manfaat yang kamu dapatkan ini, dapat membuat performa toko online kamu menjadi lebih daripada sebelumnya.

Terintegrasi Dengan Macam Pembayaran Dan Opsi Pengiriman

Kelebihan lain yang dapat kamu rasakan ketika berlangganan aplikasi online shop adalah semakin luasnya target pasar bisnis kalian. Hal ini disebabkan oleh keberagaman konsumen yang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Konsumen dengan umur yang relatif muda pasti tidak akan mengalami kesulitan ketika bertransaksi di toko kamu. Namun berbeda hal nya dengan dia yang berumur relatif tua, yang cenderung gagap akan teknologi. Tak jarang pembayaran dan pengiriman produk menjadi masalah lain yang harus ditanggulangi. Belum lagi saat ini kian marak terjadi kesalahan pada performa produk yang mungkin tidak sesuai dengan deksripsi, mengakibatkan turunnya kepercayaan konsumen pada produk kalian.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Clodeo pasti punya solusinya. Dilengkapi dengan beragam jenis pembayaran online, dijamin konsumen tidak akan terhenti aktivitas belanjanya karena didukung dengan banyak pilihan. Metode ini dianggap lebih mudah, karena kamu tidak perlu beranjak kemanapun untuk menyelesaikan orderannya. Satu lagi opsi pembayaran yang saat ini marak digunakan oleh banyak toko online yaitu, Cash On Delivery. Fitur COD hadir sebagai solusi untuk para konsumen yang mendapatkan kesulitan dalam melakukan pembayaran secara online. Dengan memanfaatkan sistem COD, konsumen dapat dengan mudah menyelesaikan pembayarannya tepat ketika barang yang dipesan sudah diterima. Hal ini sekaligus dapat mendapatkan banyak keuntungan diantaranya adalah dapat meminimalisir terjadinya pengembalian barang atau retur, menjangkau lebih banyak konsumen, dan meningkatkan kepercayaan dan loyalitas konsumen bisnis kamu.

Setelah permasalahan tentang sistem pembayaran selesai, kemudahan lainnya sudah menanti kamu. Layanan COD yang disediakan oleh Clodeo sangat lengkap, sehingga lagi-lagi dapat memudahkan konsumen untuk memesan produk yang kamu tawarkan. Pilihan kurir tersebut diantaranya adalah SiCepat, J&T, Ninja Xpress, JNE, SAP, dan juga JX Express. Semua opsi pengiriman ini dapat dengan mudah kamu akses ketika berlangganan aplikasi online shop gratis, Clodeo. Kamu dapat dengan mudah cek coverage, cek harga ongkos kirim, drop-off atau pick-up request, dan cek resi pengiriman hanya melalui satu aplikasi saja!

Dari sekian manfaat penggunaan aplikasi online shop, fitur mana yang paling membantu bisnis kamu? Apapun pilihannya, semua fitur tersebut dapat kamu temukan di Clodeo kok. Gak perlu lagi worry kalau ingin mulai bisnis online. Yuk berlangganan sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.