1. Home
  2. Alasan Mengapa Orang Indonesia Lebih Memilih Chat
Blog image

Online Chatting kini sudah banyak jenis dan beragam fungsinya. Dengan adanya fasilitas ini, komunikasi lebih mudah dan praktis. Ragam jenis online chatting menawarkan fungsi beragam yang mampu menunjang kebutuhan para penggunanya. Kini bukan sekedar obrolan saja yang bisa dilakukan melalui online chatting namun bisnis juga sudah mulai banyak yang menggunakan fasilitas ini. Dibanding telepon, chatting lebih banyak digunakan oleh para pebisnis online baik untuk berkomunikasi dengan pelanggan, pegawai, hingga memasarkan produk. Nah, dibawah ini adalah alasan mengapa orang Indonesia masih memilih chat.

Maksud dan Tujuan Lebih Tersampaikan

Melalui chat, tampaknya lebih mudah untuk menyampaikan maksud dan tujuan yang ingin disampaikan. Dalam bisnis dengan adanya fasilitas ini, apa yang ingin disampaikan oleh penjual dan pembeli sama-sama bisa dipahami dengan baik melalui pesan yang dikirim.

Dengan mengirim pesan, penggunanya bisa lebih mudah mengecek ulang pesan yang masuk kapanpun dan dimanapun. Hal ini dinilai penting jika digunakan dalam bisnis, misalnya saat harus mencatat order, dengan menggunakan chat akan lebih mudah dalam mengecek kembali order yang masuk melalui pesan masuk. Dengan begitu citra bisnis Anda terjaga dengan baik karena tidak harus memastikan ulang kepada pelanggan di kemudian hari.

Kirim Berkas Lebih Mudah

Selain menyampaikan pesan berupa teks, menggunakan aplikasi chatting juga bisa digunakan untuk mengirim berkas. Misalnya Anda perlu untuk mengirim berkas berupa gambar kepada pelanggan, dapat dengan mudah dikirim menggunakan online chat. Begitu pula dengan pelanggan yang harus mengirim berkas kepada Anda misalnya mengirim bukti transfer, lebih mudah menggunakan chat daripada mencatat bukti pembayaran melalui percakapan di telepon.

Informasi Lebih Cepat

Dengan adanya fasilitas chat, informasi seputar bisnis yang Anda kerjakan bisa disampaikan dengan cepat dan tepat dengan Broadcast. Broadcast message adalah kegiatan mengirim pesan secara masal kepada seluruh kontak pelanggan Anda hanya dengan satu kali kirim. Hal ini membantu Anda dalam menghemat waktu karena tidak perlu mengirim pesan satu-persatu kepada pelanggan.

Walaupun mudah penggunaanya, tentu ada beberapa kendala yang akan dihadapi dalam menggunakan pesan teks. Namun tetap saja pesan teks lebih banyak dipilih oleh masayarakat Indonesia karena lebih praktis dan ringkas. Jadi jangan heran aplikasi chat begitu digemari untuk komunikasi sehari-hari, termasuk untuk bisnis online.

Clodeo menyediakan beragam fitur chat untuk menunjang kebutuhan bisnis Anda. Chat dengan pelanggan lebih mudah dengan adanya fitur chatbot. Fitur ini mengizinkan Anda untuk mengatur chat yang akan dikirim secara otomatis kepada pelanggan Anda. Dengan begitu Anda bisa lebih menghemat waktu dan menjalankan bisnis secara efisien.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *