BackGoSend

GoSend

Kini Go-Jek telah bekerjasama dengan Clodeo untuk menyediakan layanan pengiriman barang via GoSend, sehingga barang yang kamu kirimkan bisa sampai lebih cepat.

Instant Courier

Go-Jek menyediakan layanan GoSend untuk user Clodeo dengan dua pilihan pengiriman yaitu Instant Delivery dan Same Day Delivery


Bandingkan Layanan GoSend

Pilih layanan GoSend yang sesuai dengan kebutuhanmu, dapat dilihat pada tabel berikut.

Instant DeliverySame Day Delivery
Jadwal24 Jam06.00 - 15.00 WIB
Waktu PengantaranMax 4 JamMax 8 Jam
Daerah Tercover*75 AreaJabodetabek dan Bandung
JarakMax 40kmMax 40km
Volume70x50x50cm40x40x17cm
BeratMax 20 kgMax 5 kg

Syarat & Ketentuan Pengiriman dengan GoSend

GoSend memiliki dua layanan pengiriman pickup yaitu Instant Delivery dan Same Day Delivery

Instant Delivery

  1. Layanan Instant Delivery GoSend dan Clodeo terjadwal setiap hari dalam waktu 24 jam, dengan maksimal waktu pengantaran selama 2- 4 jam. Seller dimohon menunggu hingga kurir datang selama kurang lebih 15 menit setelah permintaan penjemputan.
  2. Untuk layanan Instant Delivery jarak pengantaran tidak lebih dari 40 km.
  3. Berat barang dan ukuran paket untuk layanan Instant Delivery adalah maksimal seberat 20 kilogram dengan volume barang 70x50x50cm. Mohon dipastikan barang yang akan dikirimkan telah memenuhu syarat berat dan ukuran paket, untuk meminimalisir barang gagal diantar.
  4. Untuk ongkir ditagihkan oleh Clodeo kepada seller setiap satu minggu sekali.*

Same Day Delivery

  1. Layanan Same Day Delivery GoSend dan Clodeo hanya berlaku untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung, yang terjadwal setiap hari pukul 06.00 - 15.00 WIB dengan estimasi waktu penjemputan barang maksimal 3 (tiga)jam setelah pick up request, dan barang akan diterima pembeli maksimal 8 (delapan) jam setelah seller menyerahkan barang kepada kurir pengiriman. Seller dimohon menunggu hingga kurir datang selama kuranglebih 15 menit dan maksimal 1 jam setelah permintaan penjemputan.
  2. Untuk layanan Same Day Delivery jarak pengantaran tidak lebih dari 40 km.
  3. Berat barang dan ukuran paket untuk layanan Instant Delivery adalah maksimal seberat 5 kilogram dengan volume barang 40x40x17cm. Mohon dipastikan barang yang akan dikirimkan telah memenuhi syarat berat dan ukuran paket, untuk meminimalisir barang gagal diantar.
  4. Untuk ongkos kirim ditagihkan oleh Clodeo kepada seller setiap satu minggu sekali.*

*Seller tidak diperkenankan membayar ongkir kepada kurir. Jika terjadi penagihan ongkir oleh kurir, mohon segera manghubungi Clodeo Support untuk penanganan lebih lanjut.


Penagihan dan Pemotongan Ongkos Kirim di Clodeo

Per tanggal 8 Maret 2021 Clodeo memberlakukan pembaharuan pada alur penagihan dan pemotongan ongkir

Cash On Delivery:

  1. Pemotongan ongkos kirim langsung dipotong melalui pencairan dana COD.
  2. Pemotongan ongkos kirim dipotong berdasarkan kurir yang digunakan, dan menyesuaikan nilai ongkos kirim sebenarnya dari masing-masing kurir.
  3. Total dana yang diterima oleh user adalah total dana bersih yang telah dipotong biaya ongkos kirim dan fee COD.
  4. Transaksi rekap data COD dan pemotongan ongkir akan diupload melalui Clodeo E-Wallet yang bisa teman Clodeo akses melalui aplikasi Clodeo.
  5. Bukti transfer pencairan dana terkirim akan dikirimkan langsung melalui email.
  6. Jika terdapat transaksi retur, maka penagihan ongkos kirim retur akan ditagihkan melalui email berupa invoice kepada masing-masing user 1 minggu sekali pada hari Jumat.
  7. Jika ada selisih ongkir yang disebabkan karena perbedaan berat timbangan maka akan ditagihkan kembali selisihnya melalui email.

Non Cash On Delivery

  1. Penagihan ongkos kirim dan retur (COD dan Non COD) akan ditagihkan 1 minggu sekali, setiap hari Jumat.
  2. Penghitungan periode penagihan ongkir adalah 7 hari terhitung mulai hari Rabu, hingga Rabu di minggu sebelumnya.
  3. Tenggat waktu atau jatuh tempo untuk pembayaran ongkir adalah 2-3 hari kerja (tidak termasuk hari libur dan hari libur nasional).
  4. Penagihan ongkir dilakukan oleh Clodeo melalui email kepada masing-masing user.
  5. Jika user melewati tenggat waktu pembayaran, maka akun Clodeo akan dibekukan dan user tidak dapat melakukan pengiriman melalui Clodeo, serta Clodeo berhak untuk memotong tagihan ongkir dari saldo pencairan dana COD.

Lampiran dan tautan terkait**