1. Home
  2. Mudah Pantau Transaksi COD Lewat Fitur Shipping List
Blog image

Complain dari para pelanggan kadang bikin mood jadi tak karuan. Sedang semangat-semangatnya berjualan, sudah pasti dengan segala barang dan pengiriman tapi ternyata ada yang terlewat atau ada masalah di tengah jalan. Wah, ini berarti sudah waktunya pantau transaksi dengan fitur shipping list!

Memulai bisnis memang banyak lika-liku yang harus ditempuh. Dimulai dari menentukan brand, melakukan branding, hingga memastikan segala pembiayaan berjalan dengan aman dan lancar. Tentunya pembiayaan yang ada di bisnis ini akan melibatkan banyak aspek dalam bisnis.

Pengiriman, aspek minor yang tetap penting

Salah salah menentukan langkah dalam pembiayaan di bisnis akan berdampak terhadap tumbuh kembangnya bisnis. Baik dalam jumlah sedikit apalagi banyak, pembiayaan memerlukan perhatian yang lebih.

Untuk itu, penting memperhatikan aspek-aspek bisnismu. Misalnya, aspek shipping atau pengiriman. Pengiriman mungkin terdengar sepele. Terlebih, di masa kemajuan teknologi yang mendukung budaya belanja online membuat sudah ada banyak jasa pengiriman yang siap membantu.

Adanya bantuan pihak ketiga dalam bisnismu memang membuat pekerjaan menjadi mudah. Misalnya, dalam bidang pengiriman, kamu tak perlu lagi pergi dari satu tempat ke tempat lain untuk mengantarkan barang dagangan. Kamu hanya perlu menyimpan barang ke agen terdekat atau meminta orang di agen menjemput barang-barang di rumah.

Namun perlu diketahui juga, jika menggunakan jasa pihak ketiga, maka kamu harus lebih waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi. Misalnya paket tiba-tiba terlambat datang atau rusak karena berhimpitan dengan barang yang lain saat proses pengiriman.

Fitur Shipping List di Clodeo

Sebagai penjual, kemungkinan-kemungkinan tersebut harus sudah terlintas dalam pikiran. Yang menjadi utama adalah ketika paket sampai ke tangan pelanggan dalam keadaan aman dan selamat. Makanya, sebagai penjual kamu perlu adanya fitur shipping list dalam aplikasi yang kamu pakai, seperti Clodeo.

Fitur ini akan sangat membantu penjual untuk mengetahui keberadaan paket yang dikirim. Clodeo memperkenalkan fitur shipping list yang akan mempermudah kamu memantau barang-barangmu. Keterangan lengkap mengenai status pengiriman selain bisa di-track oleh pelanggan, harus dipastikan juga oleh penjual.

Dengan fitur ini, kamu tak perlu lagi khawatir kalau paketmu salah alamat, dikembalikan, sampai on hold. Dan tentunya, semua bisa kamu lihat di Clodeo tanpa perlu membuka website atau aplikasi lainnya.

Kini metode cash on delivery mulai banyak diterapkan oleh pebisnis online. Selain mudah, aman dari penipuan, COD juga menjadi strategi pemasaran efektif yang bisa meningkatkan angka penjualan. Terlebih, proses COD yang cepat juga membuat pelanggan bisa lebih puas dengan pelayanan yang diberikan. 

Yuk, coba pakai fitur shipping list untuk COD J&T-mu bareng Clodeo sekarang juga! Segera daftar Clodeo disini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *