1. Home
  2. Alasan COD J&T di Clodeo Harus Kamu Coba
Blog image

Hayo, siapa yang kemarin kalap di 11.11? Barang-barangnya udah pada mulai dikirim belum? Kalau belum dan takut pelanggan protes karena kelamaan kirim barang, yuk simak alasan kenapa kamu harus coba pakai COD J&T di Clodeo!

Sebagai seorang penjual, tak ada salahnya untuk mengeksplor bisnismu supaya lebih berkembang dengan tepat. Misalnya, dengan mengetahui preferensi metode pengiriman pelanggan.

Kamu bisa menanyakan apakah mereka merasa aman saja menunggu barang dengan jangka waktu yang lama atau lebih senang jika barang langsung datang dalam satu hari. Kalau jawabannya adalah pilihan kedua, maka kamu bisa mencoba untuk menggunakan metode COD. 

Asal mula Cash on Delivery

COD atau Cash on Delivery sempat ramai namanya di era 2010an. Pada masanya, metode pembayaran ini naik daun karena dianggap efektif dan praktis terutama bagi para penjual.

Pembeli tidak perlu takut barangnya tidak akan diterima, penjual pun tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk mengirim menggunakan jasa pengiriman. Sebab, di era tersebut, jasa pengiriman masih sangat sedikit sehingga penjual tidak memiliki banyak opsi.

Namun, di zaman yang semakin pesat perkembangan teknologinya, COD ternyata tetap menjadi pilihan. Sebagai platform yang mempermudah penjual bahkan pembeli, kamu bisa banget memanfaatkan fasilitas COD J&T yang ada di Clodeo.

Sebagai salah satu jasa pengiriman yang sudah terkenal, J&T tidak diragukan lagi pelayanannya. Dengan jasa ekspedisi yang terintegrasi, kamu tak perlu repot ke sana ke mari COD sendiri. Semuanya bisa dikirim pakai J&T!

COD J&T ke mana saja, tanpa khawatir

Cash on delivery ini emang lebih cocok untuk pengiriman yang dilakukan di daerah yang masih sejangkauan. Misalnya, bisnis food and beverages yang mengharuskan makanan, terutama makanan basah, supaya bisa langsung disantap oleh pembeli.

Tetapi, hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa COD juga hanya berlaku untuk area sekota saja. Yang satu kota masih terjangkau pun, kita pasti belum hafal semuanya, kan? Dengan bantuan jasa kurir, tak perlu lagi khawatir buta jalan saat mengirim barang. 

Barang pesanan jadi lebih aman karena pastinya sebagai jasa pengiriman, J&T sudah hafal seluk beluk jalur pengiriman. Ribuan armada siap untuk mendukung pelayanan pengiriman antar kota, provinsi hingga lintas pulau. Sstt, bahkan J&T sudah mencapai lebih dari 7200 kecamatan di seluruh Indonesia, lho!

COD beda pulau? Gimana caranya?

Jangan khawatir, COD dengan J&T di Clodeo memastikan kamu untuk bisa mengirimkan paket transaksi COD ke seluruh pulau dan wilayah di Indonesia, lho!

Sistem yang terintegrasi antara Clodeo dengan J&T juga membuat kamu tidak perlu mengurus berkas-berkas pengiriman yang super banyak dan ribet. Contohnya seperti shipping label. Biasanya shipping label baru akan didapatkan setelah mendatangi agen. Namun, di Clodeo, kamu tak usah lagi menunggu untuk mendapatkan shipping labelmu sendiri. Proses pengiriman bisa jadi lebih cepat.

Metode COD J&T di Clodeo juga memudahkan kamu dalam proses pengembalian dana. Setelah uang diterima oleh kurir, pihak J&T dan Clodeo akan melakukan rekonsiliasi data dana COD. Jadi, kamu tidak perlu harap harap cemas untuk dapat pengembalian dana. Clodeo memberikan kamu solusi untuk menggunakan kirim barang super aman, mudah dan cepat dengan metode COD J&T!

Yuk, daftar Clodeo sekarang, untuk memudahkan pengelolaan bisnismu, plus ada J&T yang membantu transaksi COD mu! 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *