1. Home
  2. Coba Peruntungan Bisnis Anda di Hari Belanja Online Nasional

Bagi Anda yang gemar berbelanja online, sudah pasti tidak akan melewatkan hari penting yang satu ini. Bagaikan hari raya, banyak orang menyiapkan bekal dan menyisihkan uang saku mereka untuk ditabung agar bisa membeli barang di e-commerce yang mereka inginkan. Tidak sedikit yang rela mengeluarkan dana lebih untuk satu hari ini. Seolah tidak ada hari esok, banyak orang yang rela terjaga sejak dini hari agar tidak terlewat ramainya diskon di Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Namun, penggunaan aplikasi jualan online juga diperlukan agar operasional bisnis terkendali.

Namun, apakah Harbolnas sama menguntungkannya bagi para pebisnis online? Dikutip dari detik.com, ternyata tidak sedikit dari penjual di industri UMKM banyak terbantu berkat adanya Harbolnas. Banyaknya transaksi pembelian yang dilakukan oleh konsumen, ternyata dibarengi dengan banyaknya promo gratis ongkir, cashback dan kuota kurir yang diperbanyak demi mengurangi keluhan barang yang tidak sampai atau keluhan mahalnya ongkos kirim.

Harga yang murah tidak cukup menjadi patokan bagi pembeli untuk membeli barang Anda, para online sellers. Diperlukan juga kualitas yang baik, pengiriman yang cepat, juga yang paling penting adalah gratis ongkos kirim. Terkadang beberapa orang justru curiga dengan harga yang terlalu murah, bagi Sahabat Clodeo yang masih pemula tapi ingin coba ikut Harbolnas, sepertinya hal-hal ini yang perlu diperhatikan sebelum Anda menjual barang Anda di Harbolnas.

Pasang Harga yang Masuk Akal
Hari Belanja Online Nasional memang hari dimana banyak barang menjadi sangat murah, namun bukan berarti Anda memasang harga yang benar-benar murah bahkan tidak masuk akal. Pembeli justru curiga jika barang terlalu murah, jangan-jangan barangnya rusak atau bekas?

Minim Modal, Maksimalkan Bekal
Jangan terlalu mematok penjualan barang baru yang terlalu banyak, sehingga membutuhkan modal yang besar. Jadikan barang yang sepi pembeli sebagai bekal Anda. Sahabat Clodeo bisa menjual barang yang sebelumnya kurang laku terjual, kemudian beri promo yang menarik agar pembeli tidak berpikir ulang saat akan membeli barang Anda. Dengan begitu, modal dapat ditekan, pendapatan bisa dimaksimalkan, dan yang paling penting bisa mengurangi barang sisa. Tapi, pastikan barang masih layak jual ya, Sahabat Clodeo!

Sabar
Kunci dari Online Shop yang laku adalah penjual atau admin yang sabar. Harbolnas bukan hanya memerlukan tenaga, pikiran yang tenang pun sangat diperlukan. Jangan terpancing oleh pembeli yang banyak menuntut, tetap tenang dan fokus pada pelayanan terbaik.
Harbolnas merupakan peluang yang tidak boleh dilewatkan bagi Anda para pebisnis online. Bagi Sahabat Clodeo yang ingin bisnis online nya cepat dikenal, tidak ada salahnya mencoba untuk ikut berpartisipasi dalam pesta belanja online Nasional ini, siapa tahu ini waktu yang tepat bagi bisnis Anda. Jangan lupa pula untuk menjadi pengguna aktif Clodeo solusi penjualan online.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *