logo

Selama ini banyak orang yang ragu bahkan gagal untuk memulai sebuah bisnis dikarenakan beberapa faktor, misalnya bingung untuk mencatat keuangan di kemudian hari karena tidak ada aplikasi jualan online yang mumpuni, khawatir tidak laku, dan yang paling umum adalah tidak adanya modal. Seringkali beberapa orang berpikir bahwa untuk memulai sebuah bisnis diperlukan modal yang besar. Kenyataannya ada kok yang membuat bisnis mereka dengan modal minim bahkan dengan nol rupiah, salah satunya adalah menjadi seorang Dropshipper.

Dropshipper adalah bisnis yang sekarang ini banyak ditekuni oleh orang-orang yang baru memulai bisnis, namun tidak ingin banyak mengeluarkan modal. Berbeda dengan reseller, alur kerja dropshipper adalah penjual tidak melakukan stok barang sama sekali, namun langsung memesan kepada supplier, dan pengirimannya pun dilakukan langsung oleh supplier kepada customer atas nama dropshipper. Cara kerja ini  mudah membuat banyak orang tertarik menjadi dropshipper.  Nah, apa saja ya keuntungan yang bisa didapat? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini:

  1. Modal Tipis Dagangan Laris!

Seseorang bisa dengan mudah menjadi seorang dropshipper bahkan dengan nol rupiah. Penjual tidak perlu membeli barang terlebih dahulu namun bisa langsung memesan ke supplier. Biaya pengiriman ditanggung oleh supplier sepenuhnya, penjual hanya tinggal menunggu resi dan laporan pengiriman dari supplier saja. Jika sudah memulai bisnis, yang perlu diperhatikan adalah perihal pencatatan keuangan. Banyak dari penjual merasa kesulitan saat melakukan pencatatan keuangan jika bisnisnya sudah besar. Beberapa membutuhkan software untuk membantu kesulitan dalam pencatatan keuangan. Namun tidak sedikit juga yang merasa tidak cocok dengan aplikasi yang digunakan, misalnya karena biaya langganan terlalu mahal atau fitur kurang lengkap. Sayang sekali kan jika waktu dan biaya terbuang untuk aplikasi yang kurang baik.

  1. Tidak Perlu Stok Produk

Keuntungan lain yang didapat adalah tidak perlu melakukan stok produk. Berbeda dengan reseller yang harus membeli dan melakukan stok produk yang akan dijual, dropshipper tidak perlu membeli produk dan tidak perlu melakukan stok produk, dengan begitu Anda kembali lagi ke konsep awal yaitu minim modal.

  1. Besar Keuntungan

Walaupun modalnya minim, Anda tidak perlu khawatir tentang keuntungannya karena Anda tetap bisa memperoleh keuntungan yang besar. Supplier hanya akan memberi harga yang ia jual, namun tidak mematok berapa harga yang harus dijual oleh dropshipper sehingga dropshipper bisa mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya.

Saat ini sudah banyak orang yang tertarik untuk menjadi dropshipper daripada reseller karena bisa lebih cepat memperoleh keuntungan namun dengan modal yang sangat sedikit. Cukup bermodalkan keberanian, pulsa dan internet saja untuk mengecek produk di supplier online, sudah bisa jadi dropshipper! Agar bisnis online Anda semakin lancar gunakan Clodeo solusi penjualan online untuk toko online Anda.

Referensi:

  • kudo.co.id/blog/apa-itu-dropship-dan-perbedaannya-dengan-reseller
  • kaiamedia.com/pengertian-dropship

Related Posts

  1. makasih admin artikelnya sangat membantu

    • Terimakasih telah mengunjungi Blog Clodeo…
      Untuk info detail mengenai Clodeo, silahkan mengontak Customer Service kami di nomor 0813 7733 2863 atau email di [email protected]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *