logo

Pasti Anda sudah tidak asing bukan dengan istilah online shopping atau bisnis online? Kini dengan adanya koneksi internet dan smartphone, Anda bisa membeli apapun yang Anda inginkan dengan mudah dan cepat tanpa perlu keluar rumah. Setelah melakukan pembayaran yang juga dapat dilakukan secara elektronik, Anda hanya tinggal menunggu barang yang Anda beli untuk sampai di rumah.

Selain alasan kemudahan dan kenyamanan berbelaja online, apa saja sih keunggulan dari bisnis online yang sekarang sedang ramai di masyarakat Indonesia?

1. Banyaknya pengguna internet

Seseorang sukses menjalankan bisnis tentu berkaitan dengan seberapa banyak orang yang menggunakan produk tersebut, dengan banyaknya orang yang menggunakan internet ini tentu peluang usaha kita untuk digunakan banyak orang akan semakin besar.

2. Pasar yang luas

Alasan memilih bisnis online yang kedua karena dengan menggunakan internet kita bisa melakukan komunikasi kepada orang lain dengan sangat mudah tanpa adanya batasan ruang gerak dan waktu. Dimanapun dan kapanpun, kita bisa menjalin komunikasi asalkan ada koneksi internet.

3. Bisnis yang fleksible dan juga mudah

Banyak orang berkata menjadi seorang pebisnis itu tidak semudah membalikan telapak tangan, hal ini memang benar, namun untuk sekarang hal ini sudah tidak berlaku, khususnya dibidang bisnis online karena banyak teknologi anyar yang membuat bisnis online menjadi lebih fleksibel dan juga mudah.

4. Promosi produk sangat mudah

Alasan memilih bisnis online kali ini berkaitan dengan kemudahan internet untuk mengenalkan produk baru, kita bisa menggunakan media sosial atau forum hanya untuk kegiatan promosi.

5. Sangat praktis

alasan mengapa memilih bisnis online kali ini berkaitan dengan sarana dan prasarana dalam berbisnis, dengan membuat bisnis online contohnya toko online kita tidak harus membutuhkan sebuah tempat usaha cukup dengan website atau aplikasi saja.

6. Biaya operasional cenderung kecil

Bisnis online memang memiliki biaya operasional yang sangat kecil dan biaya paling utama adalah koneksi internet dan listrik itu saja. jika anda membutuhkan karyawanpun tidak sebanyak bisnis offline lainya.

7. Modal yang tidak terlalu banyak

Mungkin alasan ini akan membuat anda lebih terpacu untuk melakukanya, karena pada dasarnya modal yang dibuthkan dalam bisnis online itu tidak sebesar bisnis lainya. anda bisa memulai bisnis ini hanya dengan komputer, koneksi internet, itu saja.

Jika barang sudah dibayar, Anda cukup menunggu kurir ekspedisi mengantarkan barang yang sudah Anda beli. Namun bagaimana cara memeriksa resi pengiriman Anda? Bagaimana pula cara penjual menghitung ongkos kiri dari tempatnya ke tempat pembeli?

Jangan khawatir, kini di website Clodeo Anda dapat melakukan cek ongkir maupun cek resi, lho!

Related Posts

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *