logo
Sebuah pasar online atau online marketplace adalah jenis penjualan melalui situs atau website. Dimana produk atau layanan informasi diberikan kepada konsumen secara online dan transaksinya sendiri juga diproses secara online. Marketplace adalah jenis utama dari e-commerce yang dapat menjadi cara untuk memudahkan calon konsumen untuk menemukan barang yang dijual.
Secara umum, marketplace akan mengumpulkan produk dari beragam penjual dalam satu platform. Jadi pilihan produk biasanya lebih luas, dan ketersediaannya lebih tinggi daripada di toko ritel online khusus vendor.
Sejak 2014, berbelanja secara online sudah bergembang pesat dan menjadikan marketplace adalah tempat belanja online yang paling dicari dan diminati. Beberapa marketplace memiliki berbagai macam produk yang memenuhi hampir semua kebutuhan konsumen. Namun ada pula marketplace yang khusus untuk satu jenis konsumen dan hanya melayani segmen tertentu saja. 
Tidak hanya platform untuk penjualan online, tetapi antarmuka pengguna dan pengalaman pengguna juga penting pada marketplace. Orang-orang cenderung masuk ke platform atau aplikasi marketplace yang terorganisir dan produk lebih mudah dicari oleh mereka.
Untuk mengakomodasi kebutuhan penjual yang ingin menjual produknya di marketplace, Clodeo menyediakan fitur integrasi marketplace dimana penjual bisa mengintegrasikan akun Clodeo nya dengan situs penjualan seperti Shopify dan Woocommerce.
Fitur unggulan Clodeo yang lain di antaranya adalah fitur akuntansi, pengelolaan ordercash on delivery (COD), pengelolaan stok barang, dan tersedianya versi mobile yang bisa diunduh di App Store maupun Google Play.
Selain menambahkan fitur integrasi marketplace untuk menjadi solusi omni-channel, Clodeo juga tengah menyempurnakan integrasi dengan beberapa marketplace yang ada di Indonesia.

Related Posts

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *