logo

Melanjutkan artikel bagian pertama dari Ide Postingan Instagram untuk Bisnis Anda, kami hadirkan Bagian II pada laman ini.

9. Instruksikan followers untuk me-tag temannya

Pendekatan tag-a-friend kadang-kadang digunakan bersama-sama dengan postingan kontes/kuis, tetapi mereka bisa dilakukan tanpa ada kontes/kuis sekalipun.

Postingan ini akan mendorong pengikut untuk “men-tag teman” di komentar yang mereka pikir akan benar-benar menyukai produk atau yang mungkin berhubungan dengan subjek pada postingan Anda. Anda dapat memberikan hadiah, jika peru (seperti dalam kasus kontes/kuis) tetapi itu bukan sebuah keharusan.

Strategi ini bisa memperkenalkan orang baru ke merek Anda. Menguntungkan bukan? Cobalah memikirkan cara-cara kreatif untuk mendorong pengguna men-tag teman mereka.

10. Menginspirasi pengikut dengan kutipan (quotes)

Kutipan inspirasional adalah jenis postingan yang publik selalu sukai. Lagipula ada begitu banyak hal negatif pada media online, kadang-kadang kita perlu melihat sesuatu yang positif dan memotivasi, kan?

Ini juga dapat menciptakan asosiasi positif antara followes Anda dan merek Anda, dan ini merupakan nilai tambah.

Anda bisa mengutip kata-kata dari tokoh-tokoh bisnis terkenal, penulis, atau kutipan buatan Anda sendiri.

Ada beberapa hal yang perlu diingat ketika membuat kutipan inspirasional. Anda perlu membuat gambar menarik secara visual sehingga orang atau followers Anda tertarik untuk membacanya.

Gunakan warna dan tata letak yang dinamis. Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi untuk membuat kutipan yang telah tersedia di internet untuk membantu Anda membuat gambar dengan cepat. Dan jangan lupa untuk memberikan kulipan kepada orang yang mengatakannya, ya.

11. Bekerjasama dengan influencer

Jika Anda ingin membantu merek Anda mendapatkan kredibilitas dan perhatian ekstra dengan cepat, pemasaran dengan menggunakan influencer adalah cara yang tepat untuk dilakukan.

Nama besar influencer dengan ratusan ribu pengikut tidak diperlukan. Bahkan, dalam sebagian besar kasus, sebenarnya akan lebih baik bagi pengusaha untuk menjangkau mikro-influencer yang lebih kecil.

Influencer ini mungkin hanya memiliki puluhan ribu pengikut, tetapi mereka akan lebih dipercaya oleh audiens mereka. Mereka juga cenderung lebih terbuka untuk bekerja dengan bisnis kecil, dan harganya akan lebih terjangkau.

12. Berikan tutorial video

Video tutorial memiliki keuntungan berbeda karena dapat langsung ditindaklanjuti oleh audiens target Anda.

Bahkan video berdurasi tiga puluh detik yang menunjukkan kepada mereka cara menggunakan, merawat, atau mengatur produk Anda akan sangat membantu. Pelanggan Anda akan senang melihat konten ini, dan jika Anda dapat menunjukkan betapa mudahnya produk Anda digunakan atau betapa bermanfaatnya mereka, Anda mungkin dapat membuat beberapa penjualan juga.

Jika Anda masih merasa bingung, tanyakan pada diri sendiri jenis konten apa yang belum Anda gunakan dan mengapa. Lagipula, profil Instagram yang baik adalah mereka yang berhasil jenis kontennya. Ini menjaga profil Anda dari rasa promosi atau terlalu promosi.

Pada akhirnya, Anda ingin merek Anda konsisten aktif di platform media sosial, tetapi konten dan jenis post nya harus membuat followes/target audiens Anda tertarik.

Sumber:

https://www.shopify.co.id/blog/what-to-post-instagram-ideas

Related Posts

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *