logo

Dalam berbisnis dibutuhkan beberapa variasi agar tidak membosankan. Setiap pebisnis memiliki cara masing-masing untuk selalu membuat bisnisnya disukai dan dapat bertahan lama. Salah satu cara yang paling banyak dilakukan adalah dengan menerapkan potongan harga. Tidak sedikit pegiat bisnis menerapkan diskon pada barang yang mereka jual dengan tujuan menarik minat pasar agar apa yang dijual selalu memiliki daya tarik bagi para peminatnya.

Menerapkan diskon juga tidak bisa sembarangan. Perlu diperhatikan beberapa hal dahulu, salah satunya adalah memperhatikan struktur harga jual itu sendiri. Jangan sampai Anda justru menderita kerugian dari diskon itu sendiri. Walaupun diskon memang akan mendatangkan banyak pembeli, namun jika untungnya sedikit atau bahkan rugi, rasanya percuma diberlakukan diskon. Berikut kami ulas waktu yang tepat dalam memberi diskon, supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan!

  • Diskon Event Tertentu

Buatlah potongan harga pada event-event tertentu. Misalnya, diskon hari raya atau diskon hari jadi bisnis Anda. Tidak perlu diskon yang terlalu besar, namun menarik misalnya potongan ongkos kirim atau diskon jika membeli barang yang berupa paket. Dengan menerapkan diskon, walaupun tidak terlalu besar, mampu meningkatkan jumlah pembelian produk Anda.

  • Beri Potongan Untuk Barang yang Sepi Peminat

Jika ada barang yang kurang diminati, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberi diskon pada barang tersebut. Walau memang sedikit mengalami kerugian, tetap lebih baik jika barang terjual habis dan tidak tersisa, bukan?

  • Diskon Untuk Followers

Tetapkan diskon untuk followers Anda. Sambil meningkatkan penjualan, hal ini juga bisa untuk menaikkan jumlah pengikut akun sosial media bisnis Anda. Semakin banyak pengikut, maka penjualan Anda pun akan semakin terbantu dari testimoni dan promosi yang dibantu oleh akun-akun yang mengikuti sosial media bisnis Anda.

Jangan takut untuk menerapkan diskon pada bisnis Anda, karena dengan adanya potongan harga, tingkat penjualan barang Anda pun akan meningkat dan dengan demikian menjadikan bisnis Anda mudah dikenal dan disukai banyak orang.

Related Posts

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *