logo

Mempromosikan produk secara online bukanlah hal yang sulit jika bisnis yang Anda punya sudah terbilang cukup besar. Namun, lain halnya jika Anda merupakan seorang pemula dalam berbisnis. Tentunya mempromosikan produk bisnis tidak semudah yang dibayangkan. Selain memerlukan kepercayaan dari pelanggan, hal lain yang diperlukan adalah cara promosi yang kreatif untuk menarik minat pelanggan baru untuk mau mengunjungi bisnis yang Anda kerjakan. Jika Anda memerlukan tips mempromosikan bisnis online Anda, simak cara-caranya di bawah ini!

Promosi pada Akun Sosial Media Pribadi

Salah satu cara menarik pengunjung baru adalah dengan mempromosikan akun bisnis online Anda pada akun sosial media pribadi milik Anda. Dengan cara begitu, Anda bisa menarik banyak pengunjung awal dari teman-teman Anda di sosial media.

Bantuan Sosial Media Influencer

Tidak bisa diragukan lagi kalau sosial media influencer cukup memberi pengaruh besar terhadap kehidupan para penggemarnya. Misalnya, seorang influencer membeli suatu produk, maka kebanyakan penggemarnya juga akan membeli produk yang sama jika ulasan yang diberikannya menarik. Meminta bantuan kepada sosial media influencer biasa disebut dengan endorsement.

Proses endorsement adalah memberikan sejumlah produk yang Anda jual kepada seseorang yang berpengaruh di sosial media, untuk mereka iklankan atau sekedar memberi ulasan tentang produk yang Anda jual. Carilah influencer dengan bayaran yang tidak terlalu mahal untuk satu kali iklan. Yakinkan influencer tersebut jika produk yang Anda jual dapat dipercaya, dan kualitasnya baik, agar ulasan yang diberikan pun hasilnya baik.

Buat Blog

Jika sudah mempromosikan dengan cara-cara di atas, Anda bisa mulai membuat blog seputar bisnis yang Anda kerjakan. Agar blog Anda menarik dan mudah diakses, implementasikan SEO dan Keywords agar blog Anda selalu mudah dicari di mesin pencarian. Menggunakan SEO dan penerapan keywords memang tidak mudah dan instan, untuk itu ada baiknya Anda meminta bantuin kepada orang yang mengerti tentang hal ini untuk membantu membangun bisnis Anda.

Buat Iklan

Cara terakhir yang mungkin bisa sangat menaikkan promosi bisnis Anda adalah dengan membuat iklan. Anda bisa menggunakan jasa pembuatan iklan atau coba dengan mengiklankan laman bisnis Anda pada Facebook Page atau Instagram Business. Dengan menggunakan iklan, kemungkinan akan ada lebih banyak orang yang melihat, dan kemudian mengunjungi laman bisnis Anda.

Dalam berbisnis, bukan hanya promosi yang kreatif untuk menarik pengunjung, tetapi juga konsistensi dalam berbisnis diperlukan agar apa yang Anda usahakan bisa bertahan lama dan selalu diterima oleh masyarakat. Promosi yang baik tentunya akan membawa dampak yang baik juga. Maka, tanamkan modal terbaik saat melakukan promosi untuk mendapatkan hasil maksimal di kemudian hari!

 

Refference:

www.sirclo.com/blog/2018/04/15-cara-kreatif-mempromosikan-bisnis-online

economy.okezone.com/read/2018/02/03/320/1854330/tips-laris-cara-jualan-zaman-now-lakukan-promosi-lewat-online?page=1

Related Posts

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *